Minggu, 05 Agustus 2018

POLISI AGAMIS MASUK DESA

Polisi Agamis Masuk Desa



Gerakan Agamis salah satu program Polres Tulungagung dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Agamis adalah singkatan dari  Ayo Jaga Kamtibmas dengan Humanis.

Program ini dilaksanakan oleh Polisi Tulungagung dengan mengikutsertakan para pejabat Utama dan beberapa anggota, tugasnya turun ke kampung melakukan pendekatan kepada masyarakat, Silaturahmi mendengarkan keluh kesah masyarakat Kemudian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Tujuannya adalah untuk menciptakan hubungan keakraban Polisi Tulungagung dengan warga masyarakat yang bisa menanamkan masyarakat sebagai polisi bagi dirinya sendiri.

Kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap hari Sabtu pagi, personil berangkat bersama-sama dari Polres menuju lokasi tujuan. Disamping itu mengikutkan anggota Babinkantibmas Polsek yang dituju. Program ini baru dua kali dilakukan, Yang pertama dilakukan di Kecamatan Rejotangan di desa Pakisrejo dan yang kedua ini di desa Wateskroya Kecamatan Besuki.

Kesan dan pesan dari warga masyarakat sangat kagum, juga kaget, dia merasa terhormat karena selama dekade ini baru saat ini ada polisi dan pejabat Polres Tulungagung itu datang ke rumah. Mungkin bagi warga yang dikunjungi sangat mustahil seorang polisi atau pejabat polisi datang ke rumahnya. Terlihat dari wajah warga yang disambangi itu bahagia, Sampai bilang “Ngimpen opo kulo wau dalu, wonten polisi tindak teng grup kulo..” (mimpi apa saya tadi malam, sampai Polisi datang ke rumah..)

Kegiatan Agamis akan terus dilakukan setiap minggunya. Kami sangat mendukung kegiatan ini, sebab dengan bersilaturahmi akan memanjangkan umur kita. Apalagi diniatkan untuk ibadah. Biarlah sang malaikat yang mencatatnya. (Mj)



#beritapolisitulungagung #satreskrimtulungagung #infopolisi #agamis #thebestpol #polisitagungbermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar