Senin, 13 Agustus 2018

POLISI BEKUK TNI GADUNGAN

Seorang pria berinisial RH (27) berhasil diamankan oleh Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung karena mengaku anggota TNI dan melakukan Pencurian sepeda motor Honda Scopy AG 3963 RCC dengan disertai kekerasan yakni menampar korban an. Ayu warga Kab. Trenggalek.

Perkenalan lewat medsos dilanjutkan pertemuan di depan Kantor DPRD Kab. Tulungagung pada Rabu (01/08) sekira pkl. 13.00 Wib dan selanjutnya memaksa membonceng korban untuk jalan-jalan seputar Kota Tulungagung sampai beranjak di Kamar Hotel Gajah Mas Tulungagung mengingat waktu sudah malam, kemudian RH yang mengaku TNI AD Kopassus tersebut meminta kunci sepeda motor korban namun tidak diberikan sehingga terjadi cekcok dan korban ditampar serta di dorong kemudian setelah berhasil merebut kunci sepeda motor RH kabur membawa sepeda motor Honda Scoopy milik korban dan korban dikunci di dalam kamar Hotel.


Mengalami kejadian tersebut korban menghubungi karyawan hotel kemudian melaporkan ke Polres Tulungagung. Mendapat laporan tersebut Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo, SIK., memerintahkan Timsus Macan Agung untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI tersebut. Selanjutnya petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap RH di Jl. Raya masuk Wilkum Polsek Gondangrejo, Polres Karanganyar Jateng. Minggu (05/08) sekira jam 00.30 Wib.

Hasil keterangan RH telah mengakui perbuatannya dan juga pernah melakukan penipuan sepeda motor merk Yamaha Vixion dengan Modus sama mengaku Anggota TNI namun tkp di wilkum Yogyakarta, penipuan di sepeda motor Suzuki Smash tkp Cilacap dan penipuan sepeda motor Honda Vario tkp Surabaya.

Pelaku merupakan residivis dan memiliki banyak akun FB dan pernah dihukum terkait kasus pencurian th 2007, 2008 dan 2009. Saat ini dilakukan penyidikan lebih lanjut di Sat Reskrim Polres Tulungagung.
Diharapkan kepada warga masyarakat khususnya warga Kab. Tulungagung dan pengguna medsos agar berhati-hati dalam penggunaan medsos serta jangan mudah percaya dg orang yg baru kenal. (rz)
#poldajatim #polrestulungagung #satreskrimtulungagung #kabtulungagung #agamis #beritapolisitulungagung #agamis #jtv_tulungagung #kacamatatulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar