Kamis, 02 Agustus 2018

POLISI KOK DI MASJID

Tugas Polisi sangatlah berat dari segala sisi kehidupan masyarakat, mulai dari lalu lintas, pengamanan Hajatan/olahraga, maling ayam, Korupsi, bahkan hal yg kecil masalah rumahtangga Polisi ikut menanganinya. Dan semua itu adalah Masalah dari masyarakat. Dan muaranya ke Polisi.



Seorang dokter saja yg menyelesaikan kasus ketika menangani pasien, melakukan operasi. Tentunya selesai melakukan pekerjaannnya selalu membersihkan dengan sabun, antiseptik agar ia tidak tertular dari penyakit yg sudah ditanganinya.

Bagaimana dengan Polisi, yang setiap hari menerima permasalahan sosial dari masyarakat. Ibarat Polisi adalah keranjang sampah semua masalah yang ada di masyarakat. Tentunya bila tidak kuat jiwanya dan imannya akan mengalami kesulitan bahkan bisa menimbulkan penyimpangan perilaku yang ujungnya berurusan dengan provost.

Disela-sela kesibukan polisi Tulungagung dalam melayani dan memberikan pengayoman kepada masyarakat. Tentunya dapat menjadi ringan bila niat Polisi tersebut adalah untuk ibadah. Untuk mempertebal dan mencarger iman kepda Allah SWT setiap hari Kamis (02/08/2018) anggota Polres Tulungagung mengisi kegiatan Binrohtal yaitu Pembinaan Rohani dan Mental, di Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung. Tulungagung.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan jiwa ini kepada sang maha kuasa pencipta alam Allah SWT karena Setiap detik, setiap langkah kita tidak terlepas dari campurtangan Allah pemilik alam semesta. Juga menanamkan rasa syukur atas nikmat karunia yang telah Allah berikan atas pelaksanaan tugas pelayanan, pengayoman dan penegakan hukum kepada masyarakat Tulungagung dapat berjalan lancar.

Kegiatan binrohtal ini diisi dengan sholat Duha, membaca surat Yasin (Yasinan;diwoco) dan Al Waqiah. Dilanjutkan siraman rohani Kyai H Imam Maliki dari Boyolangu. Harapannya Polisi Tulungagung dalam melaksanakan tugasnya selalu menanamkan rasa syukur sehingga bisa meningkatkan kinerja personil Polres Tulungagung. (mj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar