Jumat, 17 Agustus 2018

SAT RESKRIM POLRES TULUNGAGUNG KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PUNCAK GUNUNG WILIS





Berkibarlah bendera negeriku
Berkibarlah engkau di dadaku
Tunjukkanlah kepada dunia
Semangatmu yang panas mambara

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan "PROKLAMOUNT WILIS INDONESIA 2018 " dilaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Puncak Gunung Wilis masuk Ds Geger Kec. Sendang Kab. Tulungagung. Jumat (17/08).

Para peserta upacara yang sudah berangkat sejak Kamis malam (16/08) sangat antusias dalam perjalanan pendakian menuju puncak Gunung Wilis dengan ketinggian mencapai 2.500 MDLP dan suhu 9 ° C untuk mengibarkan bendera Negeriku Sang Merah Putih.

Adapun Pejabat Upacara Perwira IPTU IPUNG HERIANTO S.H selaku Kanit Pidum Satreskrim Polres Tulungagung dengan Inspektur Upacara IPTU HERY POERWANTO. S.H., selaku KBO Satreskrim Polres Tulungagung, Komandan Upacara AIPTU TOTOK WICAKSONO. S.H., anggota Satreskrim Polres Tulungagung dan Pembawa Acara AIPTU AGUS SETYA PRAYITNO P.S Paurmin Bagsumda, Ajudan BRIGAIR ANAK AGUNG GEDHE ARTHUR Brigadir Polsek Tulungagung Kota serta Peserta Upacara dari Pengurus GPA (Gabungan Pencinta Alam) Jatim bersama para Pencinta Alam dan Pendaki gunung Kab. Tulungagung sebanyak kurang lebih 200 orang.

Pada Jumat, persis pada pukul 10.00 pagi,seluruh peserta melakukan upacara peringatan detik-detik Proklamasi. ” Pelaksanaan upacara berlangsung khitmad dan sukses. Auranya sangat luar biasa,” tutur Aiptu Totok selaku komandan upacara.

Aiptu Totok beserta pimpinan juga menghimbau kepada peserta upacara yang notaben dari penggiat pecinta alam dan terdiri dari berbagai organisasi pecinta alam, agar tetap menjaga alam dan lingkungan. Terutama kawasan Gunung Wilis yang banyak diminati pendaki, harus tetap dilestarikan. “Kepada pendaki Gunung Wilis dari berbagai penjuru kita ajak untuk menjaga gunung dengan baik sehingga diciptakan sebagai wahana yang baik dan terhindar dari tumpukan sampah,” ujarnya.

Aiptu Totok yang dihubungi seturun dari Gunung Wilis, mengaku sangat terkesan dapat memperingati hari Kemerdekaan RI ke 73 bersama pimpinan dan pendaki gunung bahkan putra kandungnya yang masih duduk dibangku SD. ” Ini sangat berarti dalam upaya menumbuhkan semangat nasionalisme dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,”. Tambahnya.

Terimakasih para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan demi Kemerdekaan Negeriku tercinta. Siapa Kita INDONESIA..Sekali merdeka tetap Merdeka, semoga Allah SWT selalu menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini amiiin.. (rz)
#DIRGAHAYU73 #INDONESIA73 #polisiagamis #poldajatim #polrestulungagung #satreskrimtulungagung #kabtulungagung #tulungagungku #updatetulungagung #tulungagungdamai #tulungagungsparkling # #antikorupsi #pidkor #kitatulungagung #jtv_tulungagung #kacamatatulungagung #infotulungagung #thebestpol #polisiygbermanfaat #polisitagungbermanfaat #turnbackcrime #beritapolisitulungagung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar