Kamis, 06 September 2018

PELATIHAN KHUSUS TINDAK PIDANA PEMILU


KBO Sat Reskrim Polres Tulungagung IPTU Hery Poerwanto, SH bersama Brigadir Dhanang Tri., W.SH mengikuti pelatihan penyelidik dan penyidik khusus tindak pidana Pemilu yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakara Pusat. Minggu (02/09).


Adapun materi dari Dit Tipidsiber Bareskrim Polri terkait Teknik Penanganan Tindak Pidana Pemilu berupa isu sarah/ hatespeech menggunakan media masa elektronik maupun media internet dan materi dari Prof. TOPO SANTOSO terkait Ketentuan Pidana Politik Transnasional serta Kampanye hitam pada penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Minggu kemarin diikuti dari 2 perwakilan pers Polri pada masing-masing Polres Jajaran se Indonesia sekitar 560 pers.


Diharapkan peserta pelatihan mampu dan paham terkait materi yang disampaikan yakni ada 3 point yang harus dipedomani dan dilaksnakan yakni :
1. Untuk Tindak Pidana Pemilu harus dilakukan Penyidik yang ikut pelatihan khusus Tindak Pidana Pemilu;
2. Hari dimana dimaksud Tindak Pidana Pemilu adalah hari kerja;
3. Dalam Tindak Pidana Pemilu berlaku in absentia yaitu berkas perkara tetap bisa lanjut meski tersangka tidak hadir mulai penyidikan smpek peradilan.

Semoga pelaksanaan Pilpres tahun 2019 ke depan dapat berjalan dengan tertib dan aman serta tidak terjadi konflik. (rz)
#poldajatim #polrestulungagung #satreskrimtulungagung #polisiagamis #cybercrime #tppemilu #moneypolitik #blackcampain #thebestpol #polisiygbermanfaat #polisitagungbermanfaat #turnbackcrime #beritapolisitulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar